Microsoft Excel
Pada blog kali ini, kita akan menggali lebih dalam tentang Rumus-Rumus dasar Microsoft Excel. Kita akan membahas 3 rumus dasar yang harus kamu ketahui untuk mengoperasikan Excel ini agar lebih mudah!
1. Rumus SUM
Nah rumus SUM ini menjumlahkan angka yang tertera di Excel kita. Perhatikan gambar dibawah ini.
1. Pilih kolom yang kalian ingin hasil output SUM nya. Lalu masukkan rumus
=SUM(
2. Setelah itu, kalian select kolom yang mana yang ingin dijumlahkan angkanya. Di contoh tertera kolom D2 sampai E6.
3. Lalu tutup kurung setelah memilih kolomnya. Jangan lupa tekan "Enter".
2. Rumus MAX
Max ini kita mencari data yang nilainya paling tinggi. Perhatikan gambar dibawah ini.
Gambar 1.1 Langkah-langkah Max
Untuk penggunaan MAX hampir sama dengan rumus SUM. Hanya berbeda awalannya saja.
3. Rumus MIN
Jika tadi kita mencari nilai yang paling besar menggunakan MAX, maka MIN mencari nilai yang paling kecil.
Gambar 1.2 Langkah-langkah MIN
Untuk penggunaan MAX hampir sama dengan rumus SUM. Hanya berbeda awalannya saja.

0 Comments:
Post a Comment